Jumat, 13 Januari 2012

GODZILLA


       
        Berawal dari satu keinginan, visi & misi yang sama dengan personil sesama Almamater ABA – ABI, sekitar thn  1993 tepatnya pada tgl 15 Juni 1993 di Jakarta, terbentuklah sebuah group band “GODZILLA” yg terdiri dari :

    * Novan      ==> Drum
    * Anton      ==> Vocal
    * Ozay        ==> Guitar
    * Boy “BD”   ==> Bass

       Pada awal karir bermusiknya mereka lebih mengusung musik yang mereka sebut dengan jenis musik Grind Death Metal.


       Waktu terus berjalan seiring dgn perjalanan band ini dari panggung ke panggung untuk menunjukan keberadaan & eksistensinya dalam dunia musik Underground pada saat itu. Dan untuk beberapa saat sempat mem’Vacum’kan diri & lebih memfokuskan pada perkuliahan yg tertinggal.
Pada sekitar awal thn 1995, GODZILLA bangkit kembali dengan line up / formasi  baru :

    * Novan  ==> Drum
    * Anton ==> Vocal
    * Abel / ex-DREAMATORIUM ==> Bass
    * Boy / ABIJAIL ==> Guitar I
    * Arief / ABIDIRT ==>Guitar II

       Namun untuk formasi ini tak dapat dipertahankan lama. Dalam pencarian personil baru, ditemukanlah Adi “Bear” / ex-INVEKSI (Vocal), Yopi / ex-DEMORALIZER (Bass) & Rabel / ex-LOCKER DEATH (Guitar) untuk mengisi posisinya masing-masing. Sehingga formasi ini menjadi:

    * Novan ==> Drum
    * Adi "Bear / ex- INVEKSI ==> Vocal
    * Yopi / ex- DEMORALIZER ==> Bass
    * Rabel / ex- LOCKER DEATH ==> Guitar

       Dengan formasi ini sempat memuntahkan Demo Tape "UNHUMANITY” berisikan 3 buah lagu dgn recording di Bilik Studio (Bandung) .  Tapi formasi ini pun juga tak berlangsung lama dikarenakan perbedaan konsep music  yg  diusung.  Additional Player pun dipergunakan untuk mengisi  kekosongan di band ini.
“The Show must go on !!!formasi baru pun dikukuhkan pada pertengahan awal tahun 1999:

    * Novan ==> Drum
    * Tole    ==> Bass
    * Rabel  ==> Guitar
    * Adrin / Ex-HOMICIDE, AAARRRGGGHHH, ORDOTH ==> Vocal

       Pada formasi ini sempat juga mengeluarkan Promo Tape “RAGE IN FEAR” berisikan 3 buah lagu dgn recording di K Studio Jakarta & ikut berpartisipasi beberapa kompilasi dari Indie Label sampai Major Label. Perjalanan panggung pun terus mengalir, dari Kota Banten hingga Lombok (NTB). Dengan formasi inipun telah berhasil mengeluarkan Full album I “PERMANENT INSANE ON DISFIGURE GOVERNMENT MINDLESS ULCERATE DECISION” dan direlease pada awal thn 2000 oleh EXTREME SOUL PRODUCTION (E.S.P) Bandung. Kenyataan terkadang memang berbeda dgn yg diharapkan, formasi ini lagi-lagi tidak dapat dipertahankan dikarenakan  terjadinya persilihan antar  personil, yang mengakibatkan band terbengkalai.
       Disekitar  tahun 2003 akhirnya GODZILLA berhasil menemukan kembali personil untuk mengisi kekosongan yang ada dengan line up:

    * Novan ==> Drum
    * Tole ==> Bass
    * Rabel ==> Guitar
    * Adi / ex ROH HALUS & TOB ==> Vocal

       Perjalanan panggung masih terus berjalan,tapi untuk kesekian kalinya formasi ini tidak berjalan lancar. Dengan gerak cepat, Line Up terakhir:

    * Novan ==> Drum
    * Tole  ==> Bass
    * Adi  ==>Vocal
    * Chandra / Ex-FUNERAL INCEPTION & MENDIANG ==> Guitar

       Diakhir tahun 2007 Dengan Line Up ini telah berhasil pula mengeluarkan Promo CD “The Truthless OF Sickness” yg berisikan 4 buah lagu dgn recording Track Live di K Studio (Jakarta). Di Awal tahun 2009 Adi (Vocal) mengundurkan diri karena kesibukan perkerjaan yang padat & untuk sementara waktu GODZILLA menggunakan Additional Vocal untuk beberapa panggung.

       Di akhir tahun 2009, setelah mengadakan audisi kecil untuk posisi Vocal, GODZILLA pun berangkat lagi dengan Line up:

  * Novan ==>Drum
  * Chandra ==> Guitar
  * Tole ==> Bass
  * Lilik (New Comer) ==> Vocal

       Setelah terjadi insiden kecelakaan motor yang mengakibatkan patah tulang kaki pada player Bass GODZILLA Tole undur diri dari Band ini pada awal thn 2010 yang posisinya digantikan oleh Arie / Ex- TROOPS OF BRUTALITY (T.O.B).

    * Novan ==>Drum
    * Chandra ==> Guitar
    * Arie / Ex- TROOPS OF BRUTALITY (T.O.B) ==> Bass
    * Lilik  ==> Vocal

       Dan pada Line up ini sekitar pertengahan thn 2010 telah kembali masuk rekaman untuk merilis E.P “In Absentia” yg berisikan 3 buah lagu dgn Recording di Osiris Studio (Amonra) Jakarta. Dalam pertengahan tahun 2010 pula akan merilis Full Album II dgn title yg sama “In Absentia” yg berisikan 10 lagu…
Dengan formasi atau line up ini GODZILLA berharap  akan bertahan hingga mengalami re-generasi dari penerusnya dan terus menghasilkan album² yang bakal menghibur  telinga. Semoga saja mereka bisa terus menghibur Metalheads di Indonesia dan juga manca negara....Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar