Sabtu, 09 Juni 2012

JAGAL


   JAGAL, band ini berdiri pada tahun 2005, dimana Endro Wibowo (Guitars), Rosid (Bass), Deddy Demon (Drums), dan Cholis (Guitars 2) memutuskan untuk meninggalkan FEAR INSIDE dan membentuk band Death Metal dengan nama JAGAL bersama Bodas (DEVADATA) sebagai vocals (Additional). Pada Oktober 2006 mereka berhasil merekam 8 lagu dan melepaskan debut album mereka "MONSTER OF INSANITY" dibawah naungan No Label Records pada bulan Februari 2007.
Dimana Steven (BRUTAL TORTURE) menjadi vocals untuk mengisi kekosongan vocals pada saat itu. Salah satu yang membuat mereka puas dengan pelepasan album pertama, pada bulan Maret 2007 mereka berhasil menemukan vocals tetap yaitu Nando Vocalunatic (Ex-BOIKOT). Pertengahan bulan Januari 2008, Rosid memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi bass. Dan pada akhir Maret 2008 mereka berhasil menemukan pemain bass yaitu Alan (Ex-PULVERIZER).

   Pada tanggal 31 Juli 2008 mereka merekam 2 materi lagu baru di Primitif Studio. Dua lagu tersebut berjudul "Kronik Manipulasi" dan "Edukasi Sesat". Dan rencananya 2 lagu tersebut telah dijadikan sebuah EP yang di publikasikan oleh Henceforth Records pada bulan September 2008.

   Tangal 6 Maret 2009 Alan resmi mengundukan diri dari posisi bass. Dan ini merupakan pukulan yang berat bagi mereka. Dan setelah sekitar 2 minggu mereka melakukan audisi untuk mengisi kekosongan pada posisi bass, pada tanggal 22 Maret 2009 mereka berhasil menemukan pemain bass yaitu Dhidit Ratt (Ex-WAFAT). Dengan pergantian pemain, mereka berharap bisa melanjutkan target mereka tahun ini yaitu untuk merekam dan merilis album ke 2.

   Setelah cukup lama menunda proses rekaman, pada tanggal 18 Mei 2009 mereka sepakat untuk merekam semua materi baru. Sesi rekaman ini berada di Musical Studio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar